Apa Yang Dimaksud Dengan Inventarisasi Konten ? Apa Pengaruhnnya Untuk Website Kita

jasa desain web – Inventarisasi konten adalah proses tinjauan sistematis materi di situs web Anda. Tindakan utamanya adalah membuat daftar bagian yang telah diterbitkan untuk menganalisis karakteristik dan elemen yang dapat dioptimalkan dalam kaitannya dengan kualitas informasi dan persyaratan SEO (Search Engine Optimization). Inventaris konten adalah salah satu elemen kunci dari strategi Pemasaran Konten , karena memandu tahap penting untuk kualitas hasil: perencanaan produksi.

Dengan proses ini, lebih mudah untuk menentukan bagian, tema, dan sumber daya apa yang dapat dimasukkan untuk membuat situs web lebih menarik dan berharga bagi pembeli . Namun, sebelum memulai proses, Anda harus menentukan persyaratan apa yang akan Anda gunakan untuk mengklasifikasikan konten yang dipetakan sebagai berguna atau tidak untuk strategi Anda.

Misalnya, Anda harus mempertimbangkan apakah karya tersebut dapat membantu persona pembeli bisnis Anda untuk mencapai tujuan, memperjelas keraguan, atau bergerak melalui saluran penjualan . Di sisi lain, jika Anda tidak memiliki informasi yang relevan atau terkini, Anda harus menghapusnya.

Inventarisasi konten mengintegrasikan, bersama dengan audit konten, pemetaan dan pemodelan, tahap analisis konten. Sebelum memulainya, evaluasi pentingnya proses.

Apakah Anda benar-benar perlu memperbarui situs web atau blog Anda atau hanya mengoptimalkannya untuk SEM (Search Engine Marketing) cukup? Baca artikel ini untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan berikut:

Mengapa melakukan inventarisasi konten?
Bagaimana cara menginventarisasi isi blog saya?
Alat apa yang digunakan untuk inventaris konten?

Mengapa melakukan inventarisasi konten?

Tahap perencanaan dan peninjauan sangat penting untuk Pemasaran Konten. Anda harus mengevaluasi apa yang dapat ditingkatkan dan meningkatkan apa yang benar-benar berfungsi dalam strategi Anda untuk mencapai sasaran visibilitas dan konversi Anda .

Inventaris konten sangat berguna dalam situasi berikut:

menghambat duplikasi topik dan pengulangan format konten untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan keragaman kata kunci di mana Anda dapat mendasarkan produksi Anda.
Identifikasi kekuatan strategi Anda untuk berinvestasi lebih banyak pada bagian yang benar-benar membawa hasil yang baik.
Pahami tingkat keterlibatan pengguna dalam kaitannya dengan karakteristik konten: Anda akan dapat memverifikasi bagian mana yang memiliki volume klik lebih tinggi, lebih banyak dibagikan, memiliki lebih banyak komentar dan suka, misalnya.
Pahami tingkat penolakan per sesi dan interaksi melalui urutan tindakan dalam situs web.
Tentukan jenis optimasi apa yang harus dilakukan pada konten , dalam kaitannya dengan URL, judul, kata kunci, konten visual dan interaktif , backlink, meta tag, dll.
Hilangkan informasi yang tidak sesuai, potongan yang diproduksi dengan buruk, format yang tidak relevan untuk persona pembeli, tautan internal yang rusak, halaman kesalahan, atau metadata yang hilang.
Sesuaikan semua konten dengan pembaruan Google terbaru.

Bagaimana cara menginventarisasi konten blog?

Dimungkinkan untuk melakukan audit konten secara manual, dalam spreadsheet Excel , tetapi proses itu akan sangat rumit.

Untuk merampingkan tugas, Anda dapat mengandalkan teknologi: ada inventaris dan perangkat lunak audit konten yang, selain mengotomatiskan seluruh proses, menghasilkan data untuk analisis hasil.

Perangkat lunak ini mengoptimalkan semua manajemen alur kerja. Pada setiap tahap produksi, Anda dapat memberikan informasi yang relevan untuk dijadikan dasar pembuatan bagian dan meningkatkan karakteristik sesuai dengan strategi branding dan persyaratan SEO .

Dengan cara ini, solusi inventaris konten akan membantu Anda:

inventarisasi dan analisis kinerja konten;
menemukan konten yang hilang atau lemah;
melakukan analisis semantik untuk meningkatkan kualitas informasi;
rencanakan strategi konten Anda.

Tahapan produksi konten

Produksi potongan untuk Pemasaran Konten mencakup beberapa tahap , mulai dari pencarian kata kunci yang paling relevan untuk bisnis dan pemetaan strategi hingga publikasi dan promosi potongan.

Lihat setiap proses sehingga Anda memahami bagaimana solusi inventaris konten dapat membantu.

Analisis dan pemetaan

Tahap pertama dalam setiap proses produksi konten adalah pencarian kata kunci, topik, jenis konten, dan tren di segmen bisnis .

Pada tahap ini, penting untuk menganalisis strategi pesaing untuk memetakan apa yang benar-benar berhasil sehingga tidak harus melalui trial and error.

Dengan inventaris konten, Anda akan tahu persis bagian mana yang harus Anda buat dari awal dan mana yang hanya perlu diperbarui dan dioptimalkan .

Arahan

Setelah mengetahui apa yang harus dimasukkan dalam strategi dan memperbarui kalender editorial Anda, pengarahan akan lebih mudah. Beberapa solusi menyarankan judul, subtitle, topik, kata kunci, serta tautan internal untuk disertakan.

Produksi dan pengeditan

Dengan pengarahan yang dibuat dengan baik, produksi juga menjadi mudah. Informasi yang lebih spesifik memandu penulis dan membantunya menambahkan dan menyesuaikan elemen yang paling penting bagi orang tersebut.

Optimasi

Pengoptimalan adalah bagian penting dari keseluruhan proses ini, karena memungkinkan Anda untuk menyesuaikan konten situs dengan persyaratan yang paling relevan untuk mendapatkan peringkat yang baik di mesin telusur .

Leave a Comment